Viral Kekacauan FTX, Apakah Kita Melihat Akhir Dari Cryptocurrency?

Comments Off on Viral Kekacauan FTX, Apakah Kita Melihat Akhir Dari Cryptocurrency?
Viral Kekacauan FTX, Apakah Kita Melihat Akhir Dari Cryptocurrency

Viral Kekacauan FTX, Apakah Kita Melihat Akhir Dari Cryptocurrency? – Jika bitcoin adalah seorang pejuang, itu akan menjadi salah satu yang menolak untuk menyerah https://www.theringsideview.com/, terlepas dari pukulan slot gacor yang baru saja diterimanya.

Dalam beberapa minggu terakhir cryptocurrency telah terpukul dengan runtuhnya raksasa industri FTX dan penangkapan pendirinya, Sam Bankman-Fried, di Karibia liga ciputra. Bitcoin terbiasa menerima pukulan, tetapi pejuang “anti kemapanan” ini sudah berada di ujung tanduk setelah tahun yang paling menyakitkan.

Viral Kekacauan FTX, Apakah Kita Melihat Akhir Dari Cryptocurrency

Dari Compang-Camping Menjadi Kekayaan

Ketika dia memulai di dunia forum internet rajacuan tanpa hukum pada tahun 2009, dia hanyalah prospek kelas bulu. Ada percikan, tetapi hanya di dalam ceruk penggemar yang gaduh yang benar-benar percaya dan yang hampir tidak mendapatkan apa-apa darinya: beberapa sen pada awalnya .

Namun, selama bertahun-tahun promotornya tumbuh, membantu mengembangkan bitcoin dan melawan sistem. Nilai cryptocurrency naik menjadi ribuan dolar dan mulai dikenal dan disambut di tempat-tempat tertentu. Itu mulai diterima di situs web khusus atau di kedai kopi yang trendi .

Ribuan peniru seperti ethereum, dogecoin dan litecoin juga bermunculan , sebelum bitcoin mencapai ketenaran dan nilai yang luar biasa di tahun 2021. Orang-orang menginvestasikan uang di dalamnya dan semua cryptocurrency lainnya. Satu bitcoin berharga hampir $70.000 .

Momen Yang Menentukan

Namun kemudian, pada November 2021, bitcoin mulai mengalami kerugian dan terus memburuk sejak saat itu, dengan pukulan dan skandal yang terus berlanjut membuatnya berada pada titik terendah dalam beberapa tahun dalam hal nilai, kepercayaan, dan kegembiraan.

“Ini adalah waktu yang mengerikan untuk ruang crypto dan kita mungkin melihat hari-hari yang lebih buruk setelah skandal FTX baru-baru ini. Ini adalah momen yang menentukan untuk crypto,” kata Stefen Deleveaux, presiden Aliansi Blockchain Karibia.

Kecelakaan FTX bulan lalu telah menjadi kemunduran terbesar untuk cryptocurrency dalam beberapa tahun. Itu adalah pertukaran terbesar kedua di dunia – titik masuk bagi jutaan orang untuk memasuki dunia cryptocurrency.

Pendiri FTX Sam Bankman-Fried sekarang ditahan, dituduh oleh AS membangun ” rumah kartu atas dasar penipuan , sambil memberi tahu investor hokibet slot bahwa itu adalah salah satu bangunan teraman di crypto.”

FTX tentu saja memberikan pukulan berat, tetapi tahun 2022 telah berulang kali memukul cryptocurrency. Dia memperkirakan tahun lalu bahwa cryptocurrency akan jatuh pada tahun 2022, tetapi mengakui bahwa dia terkejut dengan urutan kejadiannya.

Pukulan Demi Pukulan

Pukulan besar pertama datang pada bulan Mei dengan runtuhnya tiba-tiba dua mata uang digital populer yang menghapus bitcoin senilai $400 miliar dan ekosistem crypto.

Do Kwon, pendiri dua koin terra, kini menjadi buronan otoritas Korea Selatan, yang menuduhnya bersembunyi di Serbia.

Banyak skandal kecil lainnya telah menggoyahkan kepercayaan terhadap ekosistem mata uang kripto, seperti Kim Kardashian yang didenda $1,26 juta karena mempromosikan mata uang yang bermasalah.

Dengan jatuhnya nilai bitcoin dan mata uang kripto lainnya, perusahaan besar di sektor ini seperti Celcius, Three Arrows Capital, dan BlockFi telah menyatakan bangkrut , membuat investor kecil dan besar tanpa uang, dan polisi menyelidiki apa yang terjadi.

Harga bitcoin, yang sering dilihat sebagai barometer kinerja seluruh ekosistem, kini berkisar sekitar $18.000, turun 70% dari puncaknya pada November 2021.

Akankah Crypto Kembali?

Jatuhnya FTX dan lainnya meninggalkan kekosongan besar dalam industri dan banyak kegelisahan tentang pemain lain.

Pada hari Selasa, 13 Desember, lebih dari $1,4 miliar ditarik dari Binance , tampaknya sebagai akibat dari berita negatif tentang cryptocurrency.

Kepala eksekutif perusahaan, Changpeng “CZ” Zhao, mendesak ketenangan di Twitter, mengatakan itu “bisnis seperti biasa.”

Tetapi Andy Renshaw, wakil presiden senior manajemen produk Feedzai, menegaskan bahwa cryptocurrency memerlukan kelompok pertukaran yang kuat dan beragam untuk bertahan dari pertarungan yang sedang berlangsung ini.